10 November 2010

Telkomsel Flash Sering Disconnect?....

Untuk pengguna internet dengan Telkomsel Flash Unlimited, jika Anda sering mengalami DC (Disconnect), seperti yang pernah Saya alami tiap connect kemudian setelah beberapa menit modem huawei kembali disconnect dan mau tidak mau klik connect kembali agar kembali terkoneksi ke internet.
Pertama mengalami ini Saya kira ini hal yang biasa terjadi, tetapi setelah tiap beberapa menit selalu mengalami DC seperti itu walaupun telah dicoba restart komputer tetap sama.
Maka, untuk itu ini beberapa cara agar modem telkomsel flash sering tidak mengalami DC:

1. Biasanya jaringan sering mengalami DC akibat perubahan sinyal telkomsel yang tidak teratur, untuk itu Ubahlah settingan network pada modem Tools->Network->Options, pilih network type menjadi WCDMA Only.
2. Jika dengan cara di atas, modem tetap mengalami DC, maka biasanya hal ini disebabkan karena pemasangan dari modem ke komputer menggunakan kabel sambungan (extention), coba ganti kabel tersebut dengan yang original (atau bawaan ketika membeli modem). Tapi Saya biasanya tidak lagi mengunakan kabel sambungan melainkan modem langsung saja dipasang pada port usb komputer.
Dengan hanya menggunakan 2 cara di atas, Saya tidak lagi mengalami yang namanya Disconnect pada modem walaupun sampai nggak ada sinyal pada modem tapi tetap aja tidak disconnect.
Sekian. Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More