28 Oktober 2010

15 Top Aplikasi Portable Paling Berguna

845473memorystick3ti1
Aplikasi portable benar-benar mudah digunakan Anda tidak perlu menginstalnya, hanya dengan 2xklik dan mulai gunakan. Manfaat besar lain aplikasi portabel adalah ketika kita dapat menyimpan dan membawanya dengan USB atau mobile hard disk. Cukup untuk menghemat waktu dan langsung dicoba pada pc.
Dalam posting ini saya coba usul aplikasi portabel yang saya pikir paling baik dan paling berguna :
15. Recuva Portable
89
Recuva adalah utilitas gratis yang memungkinkan Anda memulihkan file yang telah dihapus dari hard disk, usb drive, ipods, kamera, mp3 player, ponsel kartu memori. Versi portabel dari Recuva membiarkan Anda memulihkan file yang tidak sengaja dihapus mungkin ingin menggunakannya lagi, tetapi sulit dihapus.
14. ClamWin Antivirus Portable
78
CalmWin adalah antivirus yang sangat profesional dan bebas digunakan untuk melindungi komputer Anda dari serangan virus. Setiap kali Anda plug-in drive USB Anda ke dalam beberapa PC umum atau PC yang sudah terinfeksi, maka ia akan bekerja automatis melindungi semua file tsb.
Download Antivirus CalmWin Portable (ver 0,94)
13. Save2pc Portable
86
Software ini kecil dan sangat berguna untuk aktivfitas men-download video dari banyak situs video sharing seperti youtube.com, google video, kafe meta, video myspace dan banyak lainnya. Anda dapat men-download beberapa file video pada satu waktu, juga dapat mengkonversi hasil download video untuk iPod, PSP, PDA, iPhone, Mobile Phone format , avi,. mpeg,. wmv dll. Cukup menyalin di URL file tujuan download, selanjutnya biarkan dia yang bekerja.
Download Portable Save2pc (ver 3,43)
12. AnyTV Portable
87
Dengan AnyTV Portable, Anda memiliki TV portabel ringkas yang bisa mengakses dunia. AnyTV mempersilahkan Anda melihat lebih dari 2.630 saluran TV di 100 negara, 6.910 video online, 4750 Saluran Radio Online dan tentu saja semuanya gratis bro !!!. Anda dapat menonton berita, hiburan, dokumenter, musik, olahraga, belanja, bahasa, kartun, belajar, budaya, saluran agama, live kameradll .. di seluruh dunia tentunya. Aplikasi antarmuka sederhana dan mudah digunakan. Hanya men-download dan mulai menonton TV gratis di mana saja.
Download AnyTV Portable (ver 2,25)
11. KeePass Password Safe Portable
77
Bila Anda menggunakan komputer publik, tentu saja semua password dan informasi rahasia milik Anda akan berisiko terkena penjambret maya. Dengan perangkat lunak ini, Anda aman untuk menggunakan password pribadi pada PC umum seperti warnet, kantor dll.
Download KeePass Password Safe Portable (ver 1.14)
10. Mozilla Firefox Portable Edition
75
Siapa yang tidak kenal Mozilla Firefox?! (Jika masih ada seseorang yang belum tahu, maka ucapkan selamat jalan pada dunia maya di abad ke-21 ini). Sebuah tools yang sering dipakai sebagai browser ke internet selain Internet Explorer, Opera, Google Chrome dllnya. Cukup ringan dan praktis dengan berbagai aplikasi pengembangannya (addons).
9. ImgBurn Portable
80
ImgBurn sangat stabil dan profesional. Utilitas freeware yang bertugas untuk membakar CD / DVD / HD DVD / Blu-ray Disc serta mendukung banyak jenis file seperti BIN, CUE, DI, DVD, GI, IMG, ISO, MDS, NRG, dan PDI. Versi portabel memenuhi kebutuhan pembakar anda di perjalanan. Hanya dengan men-download, kemudian ekstrak dan masukkan ke dalam perangkat mobile Anda.
8. GIMP Portable
82
Gimp adalah editor foto yang didistribusikan secara bebas yang dapat digunakan sebagai program gambar sederhana atau retouching tingkat profesional. Ia memiliki fitur retouching foto, komposisi gambar, gambar authoring,konverter gambar. Coba Versi portabelnya.
7. VLC Media Player Portable
83
Media player terbaik di dunia versi sekarang adalah VLC Media Player. Dengan standalone sebuah file exe, ia dapat menjalankan ratusan jenis file media di mana saja. Anda dapat menjalankan format audio dan video seperti MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, DivX, XviD, WMV, mp3, dll serta DVD, VCD, maupun berbagai protokol streaming di mana saja.
6. Google Chrome Portable
84
Ketika firefox ada di daftar saya. Ada hal yang terlupakan ketika menemukan sebuah browser internet terbaik yang cocok masa depan. Walaupun dalam tahap beta awal, Google Chrome sudah terbukti tercepat dan lebih ringan dari web browser lainnya. Versi portable dapat dibawa ke mana saja dan kompatible dengan perangkat penyimpanan mobile seperti ipod, usb hard disk atau thumb drive. Bila 2 plugin Gears 0.4.24.0 & Flash 10.0.12.36 sudah terpasang, silahkan memulai untuk browsing internet.
5. Google Earth Portable
85
Cara menyenangkan lainnya adalah menggunakan produk informasi dari google ini. Google Earth memungkinkan Anda terbang di atas dunia dengan menonton gambar-gambar satelit semua lokasi tampilan 3d. Anda pun dapat mencari hotel tempat, restoran, petunjuk arah, taman, sekolah, rumah sakit, bandara, ritel dllnya sesuai keinginan. Hanya dengan memasukkan ke dalam USB drive dan pc, maka mulailah mencari tempat-tempat baru yang menarik buat Anda.
4. Tansee Portable iPod Transfer
88
Untuk pengguna iPod ini sangat bermanfaat. Biasanya saat pengguna iPod ingin berbagi lagu pada beberapa pc tanpa itunes, ia menghadapi banyak kendala karena tidak ada cara untuk dapat berbagi lagu tanpa perangkat lunak eksternal. Aplikasi portabel ini bisa jadi solusi. Download dan masukkan ke dalam ipod dan bawa bersama Anda.
3. Notepad Portable
81
Tidak semua programmer, pengembang atau webmaster dapat bertahan tanpa Notepad. Kenapa, aplikasi ini wajib dimliki. Soalnya aplikasi ini memungkinkan untuk mengedit banyak jenis file seperti C, C, HTML, ASP, Java, Pascal, CSS dan banyak lagi. Sebenarnya notepad lebih dari sekedar editor teks karena sintaks fitur dan antarmuka yang sederhana yang membuatnya istimewa dan terbaik dari semua freeware tersebut.
2. Audacity Portable
79
Audacity adalah editing audio yang sangat populer dan berguna. Sekarang Audacity dapat mengedit file lagu untuk musik baik dalam ipod atau pemutar musik lainnya.
1. Pidgin Portablepidgin
76
Pidgin sangat berguna sebagai pesan client instan yang mendukung banyak platform IM dalam satu jendela. Sekarang Anda tidak perlu mengambil banyak jendela klien pesan yang berbeda. Hanya mengambil pidgin portable dengan Anda dan mulailah chatting. Dengan pidgin portable Anda dapat chatting di AOL, Yahoo, MSN, ICQ dan jaringan Jabber dimana saja sesuai yang Anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More